Perawatan Yamaha Mio Semua Tipe, Ternyata Ganti Olinya Seragam di Kilometer Yang Sama

Bagaimana dengan perawatan Yamaha Mio series? Ternya semua varian mau yang kaburator sampai injeksi perlu melakukan servis berkala tiap kelipatan 3.000 km.

Perawatan Yamaha Mio Semua Tipe, Ternyata Ganti Olinya Seragam di Kilometer Yang Sama


“Untuk kelipatan servis berkala sama saja untuk Mio mulai versi dulu sampai yang terbaru, tentu saja itu termasuk dengan penggantian oli mesin maksimal tiap kelipatan 3.000 km,” buka Pieter Adi Nugraha Service Advisor di Yamaha Flagship Shop (FSS) - Cempaka Putih.

Olinya sendiri ada perbedaan untuk Mio M3, Mio Z dan Soul GT pakai oli Yamalube Power Matic sedangkan tipe sebelumnya menggunakan Yamalube Matic.

“Selain itu businya juga berbeda untuk tipe pengkabutan injeksi dan karburator ganti tiap kelipatan 6.000 km,” lanjut Pieter.Selain itu beberapa part ada yang bisa saling tukar pasang seperti kampas rem contohnya,

“Mio J sama seperti Mio lama tapi beda kode part saja, kalau Mio M3 sama seperti Mio Z dan Soul GT,” ujarnya.

Tidak lupa juga untuk melakukan pembersihan atau servis pada area CVT-nya.

“Jadwalnya tiap kelipatan 12.000 km atau pas setahun. Jika ada kerusakan segera ganti, jika roller dan v-belt rusak berbarengan bisa beli paketan lebih murah,” saran pria ramah ini.Perbedaan lain ada pada kapasitas oli gearbox untuk Mio J butuh kapasitas 140 ml seharga Rp 14.000 sedangkan Mio tipe lainnya hanya 100 ml dengan harga Rp 11.000.

sumber:http://otomotif.grid.id/Motor/Tips/Perawatan-Yamaha-Mio-Semua-Tipe-Ternyata-Ganti-Olinya-Seragam-Di-Kilometer-Yang-Sama

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rapi Banget! Modifikasi Yamaha Aerox 155 Ini Banyak Pakai Komponen Custom Garapan Sendiri

Ini All New Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2017 Pertama Yang Dimodif Ekstrem. Padahal Cuma Plug n Play, Tanpa Merusak Bodi

Begini Rasanya Nyetir Truk Volvo, Kok Mirip Naik Suzuki Ignis AGS Ya