Ini All New Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2017 Pertama Yang Dimodif Ekstrem. Padahal Cuma Plug n Play, Tanpa Merusak Bodi

Termasuk salah satu SUV favorit di Indonesia, All New Mitsubishi Pajero Sport semakin banyaknya populasi di jalanan membuat potensi untuk bergaya khas personalisasi pun meningkat.

Ini All New Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2017 Pertama Yang Dimodif Ekstrem. Padahal Cuma Plug n Play, Tanpa Merusak Bodi


Potensi ini pun ditangkap oleh Banteng Mas, gerai aksesori khusus jip dan SUV.

 Toko yang beralamat di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat yang telah mendatangkan berbagai aksesori khusus All New Pajero Sport.

 Untuk body kit Pajero Sport, di Thailand saja ada sekitar 60 desain dijual,” kata Erik Chahyana, salah satu pentolan Banteng Mas. Sebagai mobil demo toko, maka Banteng Mas mendandani Pajero Sport ini sebagai display.

Terkesan ekstrem lantaran bumper depan aslinya sudah diganti, dan terkesan lebih sangar karena sekarang menggunakan bull bar yang dicat hitam doff.

Padahal, ubahan bisa dikatakan tidak ekstrem karena tanpa sobek-sobek bodi atau bumper. Banteng Mas memilih Offroad X Racewolf bull bar dan Offroad X Genesis rear bar sebagai detail utama yang mengubah penampilan total. 

“Desainnya sudah fit buat Pajero, jadi hanya plug and play loh,” kata Erik lagi. Ubahan selanjutnya masuk pada detail. 

Di bagian bawah bull bar, dipasangkan Offroad X RockBlock Under Protection. Itu semacam pelat dari besi untuk melindungi tiga bagian (mesin, radiator dan transmisi). 

Detail ini lebih menarik lantaran diberi kelir kuning.  Obat ganteng berikutnya dalah pemasangan towing atau bow shackles dari TJM.

Tak mau tanggung, sektor kaki-kaki ikutan diubah. Sokbreker asli dipensiunkan sementara, gantinya bikinan RAW 4x4 Predator untuk depan dan belakang.

 Agar tampang lebih jangkung, ditambahkan RAW 4x4 Coil Spring Lift yang bikin bodi lebih tinggi sekitar 2 inci atau 5 cm (depan dan belakang).

Bagian pelek dipilih yang lebih kecil satu inci dibanding bawaan pabrik. Pelek Method Race Wheel 17 inci dibalut dengan alas karet spek all terrain Toyo Open Country AT II 285/70R17.

Dapur pacu Pajero Dakar sudah menggunakan 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged, yang standarnya saja bisa memuntahkan daya hingga 181 dk dan torsi 430 Nm pada putaran mesin 2.500 rpm. 

Namun Pajero ini ditanamkan opsi remap ECU menggunakan JQ Flash. Hasilnya, “Setelah reflash, tenaganya naik jadi 237 dk dan torsi 540 Nm,” kata Erik lagi.


sumber:http://otomotif.grid.id/Mobil/Modifikasi/Ini-All-New-Mitsubishi-Pajero-Sport-Dakar-2017-Pertama-Yang-Dimodif-Ekstrem-Padahal-Cuma-Plug-N-Play-Tanpa-Merusak-Bodi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rapi Banget! Modifikasi Yamaha Aerox 155 Ini Banyak Pakai Komponen Custom Garapan Sendiri

Begini Rasanya Nyetir Truk Volvo, Kok Mirip Naik Suzuki Ignis AGS Ya